Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Alasan Toyota Bikin Oli "Genuine” Gandeng Pertamina

Gresik, KompasOtomotif – Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang memercayakan pengembangan dan produksi Toyota Motor Oil (TMO) Lubricants di Indonesia kepada PT Pertamina Lubricants. Kerjasama dimulai pada 2008 dengan posisi Pertamina sebagai produsen atau penyuplai TMO Lubricants sebagai oli standar pabrikan untuk pasar domestik.

Cukup menarik, mengingat banyak merek yang melempar produksi pelumas standar pabrikan (OEM/ genuine) kepada perusahaan-perusahaan asing yang sudah menetap di Indonesia. Tentu, TMC dan PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak asal memilih mitra, dalam hal ini Pertamina.

”Sebenarnya pertemanan kami dengan Pertamina sudah lama, sejak Toyota sukses mengembangkan Toyota Kijang. Pada dasarnya kami ingin mendorong industri otomotif lokal. Toyota sudah memulai kerjasama dengan industri lokal dalam berbagai bidang ilmu dan teknologi,” kata  Product Manager Toyota Genuine Motor Oil TMC Hiroyuki Kajita, Jumat, (11/9/2015), di Surabaya.
KompasOtomotif-Donny AprilianandaAndria Nusa, Direktur Penjualan dan Pemasaran Pertamina Lubricants (kiri), Product Manager Toyota Genuine Motor Oil TMC Hiroyuki Kajita, dan Widyawati Soedigdo Deputy Director Costumer First TAM.
Tak hanya itu, Kajita menegaskan bahwa dasi sisi teknis, TMO Lubricants, terutama utnuk varian terbaru 0W-20, membutuhkan base oil group 3, di mana satu-satunya perusahaan yang bisa memproduksi base oil jenis itu adalah Pertamina.

”Kami melihat sejarah, kemampuan perusahaan, dan fasilitas produksi, Pertamin memenuhi persyaratan. Makanya kami mantap memutuskan kerjasama dengan mereka,” imbuh Kajita.

Widyawati Soedigdo, Deputy Director Customer First TAM menambahkan bahwa pemilihan Pertamina sebagai mitra sudah melalui berbagai pertimbangan selain kerjasama yang sudah dilakukan sejak pertama kali Kijang sukses.

”Semua yang terbaik didapatkan dari Pertamina, mulai dari kualitas, durability, cost, dan lain sebagainya,” ujar Widyawati di sela kunjungan pabrik Pertamina Lubricants Gresik, Jawa Timur.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/11/190836915/Alasan.Toyota.Bikin.Oli.Genuine.Gandeng.Pertamina
Terima kasih telah membaca artikel tentang Alasan Toyota Bikin Oli "Genuine” Gandeng Pertamina di blog Nhilein jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template