Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Berikut Rincian Lengkap Tarif Tol Cipali

Palimanan, KompasOtomotif - Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) sudah resmi dibuka dan masih dalam masa sosialisasi gratis sampai 26 Juni mendatang. Setelah itu, pengendara yang melintas akan mulai dikenakan tarif dengan rentang harga yang beragam, tergantung pintu keluar.

Pengelola Tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), juga sudah merumuskan daftar tarif Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). LMS menetapkan besaran tarif untuk setiap pintu keluar Tol Cipali. Ada tujuh gerbang tol dari Cikopo sampai Palimanan. Ketujuh pintu tol itu, adalah Gerbang Cikopo sebagai pintu utama, Kalijati di km 98, Subang‎ (km 110), Cikedung (km 138), Kertajati (km 159), Sumberjaya (km 175), dan Palimanan (km 188).

Tarif mulai dari Cikopo hingga Palimanan ditetapkan Rp 96.000 untuk golongan I. Sementara untuk rincian harga resmi masing-masing pintu tol yang ada di sepanjang Cipali, termasuk masing-masing golongan kendaraan.

StanlyDaftar tarif ruas Tol Cipali
Cipali yang merupakan tol terpanjang di Indonesia dengan jarak tempuh 116,75 km. Akses baru Pulau Jawa yang menghubungkan Provinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta menuju Jawa Tengah ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan lalu-lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) hingga 60 persen.

Kalkulasi

Bagi Anda yang berniat mudik dari Ibu Kota ke atau melintasi Jawa Tengah, bisa memanfaatkan Tol Cipali. Berapa besaran uang yang harus dikeluarkan untuk tiba di Palimanan? KompasOtomotif coba menghitung khusus untuk kendaraan golongan satu (sedan, jip, pikap, truk kecil, dan bus).

Misalnya, Anda datang dari Jakarta menuju Cikopo. Setelah mengambil kartu tol di gerbang Cikarang Utama, Anda harus membayar Rp 13.500  di gerbang Cikopo. Di gerbang tol Cikopo selain membayar, Anda juga akan diberikan kartu tol baru. Setibanya di pintu tol Palimanan, biaya yang harus dikeluarkan Rp 96.000, jadi total pengeluaran adalah Rp 109.500 untuk sekali perjalanan.

StanlyBerkendara malam hari di Tol Cipali
Untuk tarif dari daerah lain, seperti Karawang, Cikarang, atau dari arah Bandung dan Purbalenyi, simak rincian harganya di artikel berikut.

Pembayaran di gerbang Tol Cikopo

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/06/20/113308915/Berikut.Rincian.Lengkap.Tarif.Tol.Cipali
Terima kasih telah membaca artikel tentang Berikut Rincian Lengkap Tarif Tol Cipali di blog Nhilein jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template